Studio Pop: Proyek Experimental dari Suara Disko di Ranah Kultur Pop

Studio Pop
Music Release News Pop CultureLeave a Comment on Studio Pop: Proyek Experimental dari Suara Disko di Ranah Kultur Pop

Studio Pop: Proyek Experimental dari Suara Disko di Ranah Kultur Pop

THRIVINMAGZ.COMMisi Suara Disko dalam mempopulerkan kultur pesta lewat lagu Indonesia bersama dengan Diskoria Selekta bisa dibilang cukup berhasil. Kehadiran mereka di kancah musik Indonesia sukses sampai di permukaan.

Studio Pop

Tidak dapat dipungkiri, tren karaoke dengan lagu -lagu Indonesia yang sering kita temukan di Klab, Kafe, hingga sebuah Mall yang memutar daftar putar lagu yang sering dimainkan oleh Diskoria Selekta ini adalah salah satu gaung dari entitas berpengaruh tersebut.

Studio Pop
Diskoria Selekta

Belakangan Suara Disko terlihat melakukan ekspansi dengan menggarap sebuah proyek yang cukup berbeda dari proyek-proyek terdahulu. Studio Pop, yakni sebuah proyek eksperimental yang digagas Suara Disko, dalam membuat sebuah ekosistem bagi para produser, musisi, seniman dan juga pelaku industri untuk berkolaborasi dalam sebuah karya seni.

Studio Pop mempunyai beberapa proyek yang dapat diakses via situs www.studiopop.id dan media sosial, mulai fitur ulasan atau pembahasan di ranah kultur pop  dengan melibatkan tokoh-tokoh, clothing line, dan sebuah proyek audio visual yang diberi nama Studio Pop Show.

Studio Pop Show, menyajikan gambaran aktivitas di balik penggarapan sebuah karya yang dibagi menjadi beberapa episode. Pada proyek perdana Studio Pop Show ini, akan menceritakan perjalanan duo disc-jockey Diskoria yang ditantang untuk berkolaborasi dengan produser dan seniman lainnya dalam mengasilkan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Studio Pop
Laleilmanino

Ini bukan kali perdana, Diskoria bekerjasama dengan trio produser, Laleilmanino. Sebelumnya, Laleilmanino sudah menggarap dua rilisan Diskoria terdahulu, “Balada Insan Muda” dan “Serenata Jiwa Lara”. Akan tetapi, kali ini menjadi hal yang sedikit berbeda karena mereka harus menyelesaikan sebuah lagu dalam waktu 24 jam dengan tema yang ditentukan oleh tim Studio Pop

Studio Pop
Eva Celia

Beberapa seniman lain juga terlibat dalam proyek kolaborasi ini. Eva Celia menjadi kolaborator yang menyanyikan lagu yang diberi judul “Chrisye” ini.

Menariknya, Eva melakukan perekaman vokal di tempat terpisah, yakni di studionya sendiri dalam waktu bersamaan, segala arahan dilakukan secara virtual. Akhirnya, dengan eksekusi yang efektif, Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia mampu menyelesaikan lagu ini dengan total waktu pengerjaan kurang lebih 20 jam.

Studio Pop
Eva Celia

Setelah lagu “Chrisye” berhasil diselesaikan, selanjutnya Diskoria mengajak Gianni Fajri untuk terlibat dalam projek ini dan mempercayakannya sebagai sutradara video klip. Gian hanya mempunyai waktu kurang dari seminggu untuk memikirkan ide kreatif hingga proses penggarapan video klip tersebut.

Studio Pop
Lirik “Chrisye”

Simak keseruan dibalik penggarapan lagu dan video klip “Chrisye” yang terangkum dalam 3 episode Studio Pop Show, langsung menuju ke situs www.studiopop.id, dapat disaksikan secara gratis! Sementara itu, untuk perilisan lagu di toko musik digital akan mulai bisa dinikmati per tanggal 15 Januari 2021.

Baca juga Mixtape Brilian Bergas

We are thrivin’. Yesterday, today, tomorrow, even the day after tomorrow, we are all thrivin’. This e-magazine is here to support us and others in the journey of thriving. Providing news & programs to support anyone who wants to thrive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top