Spotlight by Snapchat: Siap Bayar USD 1 Juta Buat Konten Viral

Image Credit: Unsplash.com
News Pop Culture2 Comments on Spotlight by Snapchat: Siap Bayar USD 1 Juta Buat Konten Viral

Spotlight by Snapchat: Siap Bayar USD 1 Juta Buat Konten Viral

THRIVINMAGZ.COM – Spotlight tampaknya bakal jadi fitur andalan Snapchat buat melawan dominasi TikTok.

Sebagai aplikasi pembuat video pendek, Snapchat sebenarnya udah mulai lebih dulu dibanding TikTok, tapi dominasinya sempat tergeser oleh fitur Instagram Story yang hadir di Instagram. Awalnya, banyak banget orang yang sempat menyebut Instagram Story sebagai “Snapgram” karena benar – benar identik sama fitur utama Snapchat.

Nah, hadirnya TikTok membuat Snapchat gabisa tinggal diam nih, dan sepertinya fitur Spotlight ini adalah amunisi mereka buat tetap bisa bersaing.

Dikutip dari TheVerge, Fitur ini dibuat untuk mendukung content creator untuk bisa membuat konten – konten yang lebih berfokus pada meme dan jokes dibanding konten day-in-the-life.

Bahkan TheVerge sempat menulisnya “Imagine TikTok, but in Snapchat.”

Nggak main – main, Snapchat menyatakan siap memberikan USD 1 juta kepada content creator yang membuat konten paling viral, dengan ukuran view terbanyak dibanding view video lainnya di satu hari. Hm, menarik nggak sih?

Fitur ini bakal di-launch di 11 negara terlebih dahulu, termasuk AS, Inggris Raya, Jerman, Prancis, dan Australia.

Mirip dengan kompetitornya, videonya bisa dibuat sampai durasi 60 detik, dan nggak bisa diberi watermark, jadi kayanya TikTokers nggak bisa nih upload konten mereka yang udah di-post di TikTok ke Spotlight. Kayanya, Snapchat memang benar – benar ingin usernya membuat konten original untuk platform mereka ya.

Satu perbedaan lagi, nggak akan ada kolom komen di Spotlight. Ditambah, snapchaters tetap bisa upload Spotlight biarpun akun Snapchat si creator tetap di-private.

Kayanya, persaingan konten video pendek bakal makin seru di 2021 nanti. Dengan makin bertambahnya platform dan dukungan untuk terus produksi video pendek, timeline social media kita bakal makin dipenuhi sama short video content nih.

Kalau Spotlight udah ada di Indonesia, menarik sih untuk bisa tahu berapa yang bisa Snapchat tawarkan buat konten viral alias paling banyak view buat user Indonesia. (Dimas)

Baca Juga: Game Ikonik Racikan Ubisoft Rilis Seri Terbaru

We are thrivin’. Yesterday, today, tomorrow, even the day after tomorrow, we are all thrivin’. This e-magazine is here to support us and others in the journey of thriving. Providing news & programs to support anyone who wants to thrive.

2 thoughts on “Spotlight by Snapchat: Siap Bayar USD 1 Juta Buat Konten Viral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top