P.I.L (Power, Intelligence, & Love): Suguhan Akhir Tahun dari Qorygore

Music ReleaseLeave a Comment on P.I.L (Power, Intelligence, & Love): Suguhan Akhir Tahun dari Qorygore

P.I.L (Power, Intelligence, & Love): Suguhan Akhir Tahun dari Qorygore

THRIVINMAGZ.COM – P.I.L, singkatan dari Power, Intelligence, & Love, adalah nama album perdana dari Qorygore. Album ini bisa dibilang jadi satu lagi bukti bahwa QG, sapaan akrab Qorygore, benar – benar serius untuk berkarier di ranah musik lewat genre Hip Hop/R&B.

Penantian Panjang Lunas Terbayar

QG sebenarnya sudah mulai bermusik sejak 2018 lewat single perdana berjudul “The Beast” dan “We’re Going Crazy” bersama Matthew Sayerz. Tahun 2019, pria yang lebih dulu dikenal sebagai YouTuber ini masuk ke label All Good Music Indonesia, dan akhirnya bisa merilis 3 single lagi, “Who I Am”, “Tragic”, dan “Face Me”.

23 Desember 2020, akhirnya album P.I.L keluar, sebelum single “STACKS” bersama Kamga keluar di Oktober lalu. Penantian yang lumayan panjang untuk sebuah album perdana jika dihitung dari pertama kali QG merilis single, namun saya kira harusnya QG dan All Good Music Indonesia bisa berpuas diri akan album ini. Berisikan 9 lagu: 6 lagu yang sudah rilis sebelumnya dan 3 lagu baru yaitu “Rebound”, “MAMI” feat Raben, dan “Her”.

By the way sedikit intermezzo, frasa “Power, Intelligence, & Love” yang jadi nama album ini sebenarnya sudah ada di lirik lagu “The Beast” loh. QG pun punya pandangan sendiri tentang frasa ini. “Power, Intelligence, Love  semuanya menjadi unsur dalam album ini, Power mewakili kemampuan dan bekal gw  untuk berkarya, Intelligence mendefinisikan attitude dan toleransi untuk beradaptasi,  Love, karena semua orang pasti butuh cinta”, ujar QG.

Suara Berat & Danceable Beat

Tipe suara berat dan nge-bass khas QG menurut saya sangat cocok dengan genre musik yang ia pilih. Lagu – lagunya pun cenderung punya beat yang danceable. Saya pikir perpaduan tipe suara dan beat itu membuat album ini sangat cocok untuk didengarkan lebih dari sekali, paling tidak untuk saya.

Coba dengarkan album ini dan minimal anda bisa menggoyangkan kepala mengikuti beat lagunya. Jika saya boleh rekomendasikan, coba dengarkan “Face Me” dan “Stacks”.

Tenang, ada juga kok lagu lebih nyantai dan chill seperti lagu “Tragic”, “Rebound”, dan “Her”. Favorit saya sendiri adalah lagu yang punya urutan paling terakhir dari album ini, yaitu “Her”.

Paket Lengkap dari QG

Buat saya, dengan komposisi lagu seperti ini, album ini bisa dibilang paket lengkap. Lagu – lagu dengan hard beat diselingi yang lebih chill, dan saya benar – benar bisa mendengarkan 1 album ini lebih dari sekali. In Fact, saya sudah mendengarkannya lebih dari 4 kali, ketika menyelesaikan tulisan ini.

Selamat untuk QG dan All Good Indonesia, P.I.L cocok untuk jadi suguhan akhir tahun, baik untuk QG dan tim secara pribadi, Broborgore, dan juga para pecinta musik. (Dimas)

Masih dari dunia musik, Rama Davis juga punya suguhan buat yang lagi Kasmaran, cek di sini.

We are thrivin’. Yesterday, today, tomorrow, even the day after tomorrow, we are all thrivin’. This e-magazine is here to support us and others in the journey of thriving. Providing news & programs to support anyone who wants to thrive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top